Satu Pintu Tertutup, Ada Jendela Lain yang Terbuka

by KUMPULAN CERITA PENUH HIKMAH

Saat pintu tertutup, ada jendela terbuka lebar. ya.. ungkapan ini sangat perlu untuk diingat setiap kita mengalami masalah. untuk memperkuat ungkapan tersebut, mari kita simak cerita dibawah ini:

Hampir semua orang memimpikan kesempatan untuk memulai bisnis sendiri. Eldon kamp memikirkan kemungkinan itu lama sekali ketika dia luka parahdalam pekerjaannya sebagai kapten kapal di Sungai Mississipi. Dia takut jangan-jangan kecelakaan itu berarti akhir bisnisnya. Setelah berbulan-bulan menjalani pembedahan yang menyakitkan dan menungu kesembuhan, masa depan tampaknya akan suram.

Tetapi Eldon selamanya cekatan dengan kerajinan kayu. Dia mulai kotak-kotak sedikit untuk membuat lemari pada waktu senggangnya. Dia mengukir beberapa hiasan untuk rumah seorang teman, dan hiasanini dikerjakan denganbegitu ahli sehingga dia mendapat pesanan lainnya dan kemudian lainya lagi. Tidak lama kemudian Eldon harus memperkerjakan pembantu untuk memenuhi pesanan hisasan kayu ukiran bagi rumah-rumah baru.

Sekarang Eldon punya enam orang pekerja penuh di bengkel lemari dan kayunya dan telah membuka sebuah bisnis baru yang menyediakn jasa penjagaan untuk gedung-gedung di kawasan temapt tinggalnya.

Kecelakaan Eldon Kamp mengakhiri karirnya sebagai kapten kapal sungai, tetapi meluncurkannya dalam apa yang menjanjiakn karir yang lebih sukses di bidang yang sama sekali berbeda.

Kerap kali terjadi bahwa kalau sebuah pintu tertutup, sebuah jendela terbuka – tetapi kita harus mencari jendela itu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s